The Walking Dead: Season Two APK + DATA

Diposting oleh Iki Alsadik
Special Thanks to Andropalace

Name : The Walking Dead: Season Two
Version : 1.31
Genre :Action Adventure
Vendor : Teltale Games
Platform : Android
File Type : Rar
File Size : 10 Mb+ 500 Mb
Original Size : 510 Mb
Status : Normal
Category : Games Android

Screenshots








Android 2.3.3 and up

HVGA, WVGA, TAB
ARMv7

PLAY STORE
THE WALKING DEAD: SEASON TWO

Download Links:

ZIPPYSHARE | APK | TWDS2 v1.31 [Adreno]
THE WALKING DEAD: SEASON TWO APK

ZIPPYSHARE | APK | TWDS2 v1.31 [Mali]
THE WALKING DEAD: SEASON TWO APK

ZIPPYSHARE | APK | TWDS2 v1.31 [PowerVR]
THE WALKING DEAD: SEASON TWO APK

ZIPPYSHARE | APK | TWDS2 v1.31 [Tegra]
THE WALKING DEAD: SEASON TWO APK

Downlad data via Play Store


Deskripsi

Jika Gamers sering membaca tulisan saya di GiAI, mungkin Gamers akan sadar kalau saya merupakan Gamers yang sangat senang dengan game bercerita bagus. Berbicara soal game dengan cerita bagus di era gaming modern seperti sekarang ini, rasa-rasanya nama Telltale Games lah yang paling sering dibicarakan. Hal ini tidak mengherankan melihat kualitas game mereka sebelumnya seperti The Wolf Among Us atau The Walking Dead Season 1 yang berhasil meraup untung luar biasa besar.

Pada tanggal 17 Desember kemarin, Telltale akhirnya merilis sekuel dari game yang mengangkat nama mereka menjadi sekarang ini, game yang saya maksud tak lain dan tak bukan adalah The Walking Dead Season 2. Sekedar info saja.

Warning: Perlu diingat juga, karena ini merupakan sekuel dari season pertama, Gamers disarankan untuk menyelesaikan season pertama dulu sebelum memainkan season yang satu ini.

Gameplay

Game yang cukup memutar otak dan juga mengaduk perasaan

Saya yakin dengan kepopuleran yang dimiliki sekarang, jumlah orang yang berharap banyak dari variasi gameplay di game-game Telltale semakin berkurang. Masih sama seperti game-game Telltale yang lain, game ini akan jauh lebih menitikberatkan unsur naratif daripada gameplay.

Meskipun begitu, Gamers bisa melihat sedikit perkembangan minor dalam urusan gameplay. Perubahan minor yang ada antara lain adalah Quick-Time Event (QTE) yang sedikit lebih bervariasi. Jika sebelumnya QTE yang ada hanya berkisar antara bergerak ke berbagai arah atau memencet tombol tertentu saja, maka di game ini Gamers akan ada sedikit variasi seperti menggerakkan mouse mengikuti pola tertentu untuk menyalakan korek atau hal-hal simpel lain yang kalau saya ceritakan lebih lanjut tentunya sudah masuk hitungan spoiler.

Selain QTE, game ini juga masih memiliki eksplorasi linear layaknya game-game sebelumnya. Saat melakukan eksplorasi, Gamers dapat mengumpulkan benda-benda yang akan membantu petualanganmu, atau sekedar mengobrol dengan orang-orang di area yang bersangkutan. Karena di game ini Gamers akan bermain sebagai Clementine, deuteragonis dari game pertama, maka cukup seru juga saat kita melihat berbagai hal dari sudut pandang Clementine atau bagaimana orang lain memperlakukan dia.

Jujur, saya awalnya saya kurang yakin dengan fakta bahwa di game ini saya akan memainkan Clementine. Keraguan saya muncul karena meskipun Clementine adalah salah satu hal yang membuat game pertama begitu luar biasa, peran karakter utama yang berfungsi untuk melindungi Clementine lah yang membuat game ini sangat emosional. Tapi keraguan saya berhasil dipatahkan oleh Telltale, bermain sebagai Clementine merupakan pengalaman yang sangat fresh.

Sebagai Clementine, Gamers bisa melihat bagaimana dunia yang sudah hancur dan dipenuhi dengan zombie terlihat di mata seorang anak-anak. Game kedua ini juga menjadi spesial karena melalui game ini, kita bisa melihat perkembangan Clementine dari seorang anak kecil yang polos, menjadi gadis yang kuat dan mampu bertahan hidup di dunia yang keras. Hebatnya lagi, cerita sedalam itu berhasil disampaikan oleh Telltale hanya dalam dua jam yang saya mainkan di episode pertama.

Intinya, seperti game Telltale yang lain, jika Gamers memainkan game ini karena gameplay, maka Gamers memainkan game yang salah. Tapi jika Gamers memainkan game ini dengan harapan dapat dihibur (atau malah dibuat sakit hati dan depresi) oleh cerita yang luar biasa, game ini sangatlah cocok untuk Gamers.

Presentation

Pemandangan indah di dunia yang berantakan

Setting dari The Walking Dead di mana keadaan bumi kacau balau dan dipenuhi zombie tentunya membuat orang akan berpikir game ini tidak akan enak dilihat. Tapi rupanya Telltale berhasil juga mematahkan stigma itu. Masih dengan art direction yang terinspirasi dari komik aslinya seperti di game pertama, tidak banyak perubahan signifikan dari kualitas grafis game ini. Namun Telltale membayarnya dengan desain lingkungan yang sangat menarik untuk dilihat.

Mungkin saja pendapat saya mengenai lingkungan yang enak dilihat cukup dipengaruhi oleh fakta bahwa sebagian dari season 2 episode 1 ini berlokasi di semacam hutan atau perkemahan, tapi entah kenapa hutan di season 2 ini saja terlihat lebih menarik daripada desain lingkungan hutan di season pertama.

Selain desain lingkungan yang apik, season 2 juga memberikan detail lebih terhadap karakter yang ada. Di game ini, Gamers bisa melihat ekspresi-ekspresi karakter berhasil digambarkan dengan bagusnya. Contoh terbaik untuk melihat detail ekspresi karakter tentu saja bisa Gamers lihat di Clementine.

User Interface minimalis yang tidak mengganggu

Karena game-game dari Telltale memang tidak membutuhkan kontrol yang ribet dan banyak, jadi sudah tentu saja layar Gamers tidak akan dipenuhi dengan instruksi atau kotak-kotak shortcut seperti pada game dengan genre lain. Minimnya objek yang mengganggu pandangan di game ini memberikan nuansa cinematic lebih dalam kepada game ini.

Sayangnya, user interface yang ditampilkan saat QTE muncul terkadang nampak kurang jelas. Beberapa kali saya sempat bingung apa yang harus saya lakukan saat perintah QTE muncul. Meskipun begitu, terkadang kebingungan ini dapat memberikan kepuasan tersendiri pada pemain saat berhasil mengetahui apa gerakan yang harus dilakukan saat perintah QTE muncul.

Musik berkualitas namun kurang memorable

Salah satu hal yang sangat saya sayangkan dari The Walking Dead Season 1 adalah kurang berkesannya musik-musik yang ada di dalam game. Hal ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan season kedua. Meskipun momen-momen dalam game ini diiringi dengan musik yang sangat enak dan cocok dengan suasana dalam game, musik-musik dari game ini belum bisa membuat saya tertarik seperti musik dari game JRPG atau game seperti Braid dan Bastion.

Pricing

Masih sama dengan game Telltale yang lain, The Walking Dead Season 2 akan dirilis secara episodik dengan total 5 episode.

Verdict

Tanpa panjang lebar lagi hanya ada beberapa poin yang hendak saya sampaikan:

1. Kalau Gamers senang dengan cerita bertema zombie = download dan mainkan!

2. Kalau Gamers senang dengan cerita yang bagus dan menyentuh = download dan mainkan!

3. Kalau Gamers bosan dengan game yang memiliki gameplay repetitif = download dan mainkan! Meskipun gameplay dari game ini juga sebenarnya repetitif, tapi kan gameplay bukanlah hal utama dari game-game Telltale.

4. Kalau Gamers tidak terlalu tertarik dengan game ini meskipun telah membaca review saya = tetap download dan mainkan game ini dan coba mainkan sendiri.

Review by. id.gamesinasia.com


Cara Install:

1. Install APK
2. Download data via Play Store
3. Jalankan Game Dan Mainkan

0 Response to "The Walking Dead: Season Two APK + DATA"

Post a Comment

wdcfawqafwef